Pemimpin

       Tidak mudah untuk menjadi seorang pemimpin, mungkin semua orang ingin jabatannya tinggi bahkan sangat menanti-nanti menjadi seorang pemimpin, tapi ingat jadilah pemimpin seperti jejak nabi Muhammad SAW yang selalu setia kepada ummatnya saat dia menghembus nafas terakhir dia berkata " Ummati...ummati...ummati" contohilah sifat Nabi SAW kita insyaallah dunia dan masyarakat sekitar akan hidup tentram dan damai.....

      Jika kamu ingin menjadi pemimpin bersifatlah seperti 3 sifat AIR, yakni :

1. Bersih, maksudnya dari kata bersih yaitu seorang Pemimpin yg bersih diri sendiri dan mampu membersihkan noda-noda disekitar, untuk apa jadi seorang pemimpin jika diri sendiri masih ternodai. Maka dengan demikian jika kamu ingin memimpin negaramu,provinsimu,kabupaten/kota,kecamatan,kepala desa,bahkan keluargamu maka bersihkan dirimu baru kamu dikatakan seorang pemimpin.

2. Menyejukkan, maksudnya dari kata sejuk yaitu disaat musim kemarau panjang tapi dengan adanya tetesan air mampu menyejukkan seluruh tanaman/pohon disekitar, disaat masyarakat sedang dilanda musibah seperti bencana alam, gempa, kebakaran tapi kamu mampu menyejukkan hati masyarakat sekitar tanpa memilih pangkat dan jabatan bahkan ataupun desa terpencil.

3. Merendahkan, maksudnya dari kata rendah yaitu air dimana dataran yang rendah maka kesitu air akan mengalir dan berkumpul/ dimana masyarakat sengsara dan musibah tapi pemimpin iklas dan tanpa memandang bulu mau memantau langsung (terjun lokasi) daerah bencana tersebut dan mau merasakan sama-sama penderitaan yang dialami masyarakat, saat senang dan susah selalu dalam kebersamaan.

      Semoga pesan diatas dapat bermamfaat bagi saya sendiri dan bagi pembaca lainnya, jadilah pemimpin yang adil dan mari mencontohi suri tauladan baginda Muhammad SAW insyaallah semua akan damai,tentram, dan makmur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites